Selamat! Pencak Silat Sapu Bersih 8 Medali Emas, SAH Apresiasi Pembinaan IPSI Dibawah Pimpinan Prabowo Subianto

Selamat! Pencak Silat Sapu Bersih 8 Medali Emas, SAH Apresiasi Pembinaan IPSI Dibawah Pimpinan Prabowo Subianto
Selamat! Pencak Silat Sapu Bersih 8 Medali Emas, SAH Apresiasi Pembinaan IPSI Dibawah Pimpinan Prabowo Subianto. Sebanyak delapan medali emas Asian Games 2018 disapu bersih kontingen pencak silat Indonesia pada hari Senin (27/8), keberhasilan ini dinilai sebagai hasil pembinaan yang baik yang dilakukan pengurus besar Ikatan Pencak Silat Indonesia atau PB IPSI.

Hal ini disampaikan pimpinan komisi DPR RI yang membidangi olahraga, Sutan Adil Hendra (SAH) yang menurutnya bahwa kepemimpinan bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua PB IPSI telah berhasil meletakan dasar – dasar pembinaan atlet pencak silat untuk lebih berprestasi.

“Saya pikir delapan medali emas Asian games yang kita raih hari buah dari proses pembinaan yang panjang dan berjenjang yang dilakukan PB IPSI dibawah pimpinan bapak Prabowo Subianto selaku ketua umum dan bapak Edhy Prabowo sebagai ketua harian, jelasnya.

Karena menurutnya totalitas bapak Prabowo dalam memimpin organisasi pencak silat ini terlihat dari keikhlasan beliau mengeluarkan waktu, pikiran, tenaga maupun biaya untuk membawa pencak silat ke pentas dunia.

” Dalam pembinaan atlet silat ini bapak Prabowo pernah mengeluarkan dana tak kurang 14 milyar hanya untuk latihan dan perlombaan di manca negara, sehingga hasilnya bisa kita lihat di Asian Games 2018 Jakarta sekarang, ungkapnya. ”

Keyakinan bahwa pencak silat akan menjadi  lumbung mendali Asian Games telah lama di prediksi oleh pria yang akrab di sapa SAH tersebut. Dalam kapasitasnya sebagai pimpinan komisi X DPR RI, SAH termasuk sosok yang mendukung dari awal agar cabang olahraga pencak silat di pertandingkan di Asian Games 2018, pada waktu itu alhamdulilah dengan status tuan rumah kita punya suara dalam menentukan cabor mana yang akan dipertandingkan, jelasnya.

Keyakinan ini sekarang terbukti, cabang pencak silat mampu membawa Indonesia ke puncak prestasi bangsa Indonesia di bidang olahraga, dan ini tentu tercatat dalam tinta emas bangsa Indonesia, tutup Ketua DPD Gerindra Jambi ini.

Comments

Popular posts from this blog

Prancis: Batasi Semua Perjalanan Diplomatnya Ke Iran

Fokus Kerja Sama Ekonomi, PM Australia Akan Berkunjung Ke Indonesia

Kembangkan Teknologi Baru, Boeing Ciptakan Pesawat Berpilot Tunggal