Dalam Rangka Idul Adha 1439 H, Adara Relief Dan Salimah Bagikan Kurban Untuk Pengungsi Palestina

Dalam Rangka Idul Adha 1439 H, Adara Relief Dan Salimah Bagikan Kurban Untuk Pengungsi Palestina
Dalam Rangka Idul Adha 1439 H, Adara Relief Dan Salimah Bagikan Kurban Untuk Pengungsi Palestina. Dalam rangka Idul Adha 1439 H, Adara Relief International dan Persaudaraan Muslimah (Salimah) memberikan bantuan kurban bagi para pengungsi Palestina di Turki Selatan. Pada kesempatan Idul Adha kali ini, terkumpul dana qurban yang digalang selama sebulan sebelumnya sebesar Rp 1.026.844.500. Dana tersebut untuk 10 ekor sapi, 29 ekor kambing dan 128 ekor kambing.

Sedangkan dana untuk paket bingkisan hadiah bagi anak-anak pengungsi, terkumpul Rp 179.899.500. Seluruhnya telah didistribusikan pada tanggal 22-24 Agustus 2018 di 3 lokasi, yaitu di Kota Al-Quds, Gaza, dan pengungsian di Turki Selatan.

“Untuk pelaksanaan kurban di Turki, Adara bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Khoiru Ummah yang berpusat di Istanbul dan memiliki cabang di beberapa kota. Sedangkan pelaksanaan di Gaza dipercayakan kepada lembaga Assalama dan di Kota Al-Quds oleh lembaga kemanusiaan Sebil,” kata Sekretaris Umum Adara Relief International, Sri Vira Chandra dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (28/8).

Adapun Adara Relief International mengutus Sekretaris Umum, Sri Vira Chandra dan staf Bidang Jaringan, R. Roro Dwi Handayani untuk mengawal pelaksanaan kurban bagi pengungsi Palestina di Turki Selatan. Bersama Adara turut pula Ketua Salimah Siti Faizah dan Sekretaris Umum, Reni Anggrayni. Salimah merupakan mitra Adara dalam melakukan edukasi dan penggalangan donasi untuk keluarga Palestina. Menjelang Idul Adha 1439 H, Salimah juga turut berpartisipasi menggalang dana kurban dari pengurus dan komunitas yang berada di bawah koordinasi Salimah.

Dari 12 tempat yang mendapatkan kurban, Adara dan Salimah hanya mendampingi prosesi kurban di Kota Raihanlyi dan Antakya di Provinsi Hatay, Turki Selatan. Kebahagiaan terpancar di wajah para pengungsi yang menerima daging kurban dan paket bingkisan. “Merupakan kebahagiaan bagi kami dapat mewakili Adara mengantar langsung hewan kurban untuk warga Palestina yang berada di Turki Selatan. Meski diterima dengan baik di Turki Selatan, mereka masih sangat membutuhkan bantuan kita. Dengan kurban ini setidaknya dapat membahagiakan mereka,” tambah Sri.

Sementara Ketua Salimah Siti Faizah mengucapkan syukur bisa ikut terlibat bersama Adara dalam proses penyembelihan dan penyaluran hewan qurban untuk pengungsi Palestina yang ada di Turki. “Ini adalah realisasi kerjasama yang baik antara Adara dan Salimah, bersinergi dalam menjaga amanah terkait penyaluran donasi masyarakat Indonesia.

Semoga kurban yang telah disalurkan menjadi amal dan ibadah yang diterima di sisi-Nya, meningkatkan ketakwaan kepada-Nya, menambah keberkahan hidup dengan kebahagiaan dunia dan akhirat,” harap Siti.

Sementara itu, Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang telah mempercayai Adara dan Salimah. “Saya haturkan banyak terimakasih kepada para donatur di program kurban untuk warga Palestina tahun ini. Saya berdoa bagi semua komunitas yang menjadi mitra Adara, semoga keberkahan Allah selalu tercurah untuk kita semua dan Palestina segera Allah anugerahi kemerdekaan,” kata Nurjanah.

Comments

Popular posts from this blog

Prancis: Batasi Semua Perjalanan Diplomatnya Ke Iran

Fokus Kerja Sama Ekonomi, PM Australia Akan Berkunjung Ke Indonesia

Kembangkan Teknologi Baru, Boeing Ciptakan Pesawat Berpilot Tunggal