Deklarasi #2019GantiPresiden Dilarang Tapi Baliho #Jokowi2Periode Nggak Dilarang Tuh!

Deklarasi #2019GantiPresiden Dilarang Tapi Baliho #Jokowi2Periode Nggak Dilarang Tuh!
Deklarasi #2019GantiPresiden Dilarang Tapi Baliho #Jokowi2Periode Nggak Dilarang Tuh! Gerakan #2019GantiPresiden adalah ekspresi biasa dari masyarakat, sama halnya dengan gerakan #Jokowi2Periode. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerinda Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/8/18).

Menurut Muzani, ekspresi masyarakat dalam menyampaikan pandangannya tentu berbeda-beda. “Ada puisi, lagu, ada pasang baliho Jokowi dua periode,” tuturnya.

Muzani mengaku heran dengan sikap aparat kepolisian yang melarang deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru dan Surabaya. “Pasang baliho (#Jokowi2Periode) nggak dilarang tuh,” kata dia.

Wakil Ketua MPR ini meminta aparat berwajib bersikap netral dengan memberi kesempatan yang sama bagi kedua belah pihak. Baik gerakan #2019GantiPresiden maupun #Jokowi2Periode. “Kenapa harus menggunakan aparat, kan kasihan. Polisi itu kan Bhayangkari negara, bukan Bhayangkari rezim,” tegas Muzani.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengaku tidak bisa meminta massa pendukung gerakan #2019GantiPresiden untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Muzani menjelaskan, gerakan #2019GantiPresiden murni datang dari masyarakat karena kecewa terhadap kinerja petahana. “Ya namanya orang macam-macam terserah. Kita enggak bisa ngarahin orang,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Meski demikian, Muzani mengakui bahwa gerakan #2019GantiPresiden ini secara tidak langsung akan menguntungkan Prabowo-Sandi yang diusung Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN. Karena, pasangan Prabowo-Sandi merupakan satu-satunya penantang Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Muzani berharap pada akhirnya para pendukung gerakan #2019GantiPresiden ini bisa solid mendukung Prabowo-Sandi. “Kalau mau dukung kami, syukur,” ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kembangkan Teknologi Baru, Boeing Ciptakan Pesawat Berpilot Tunggal

Kapal Induk Dan Kapal Perusak Rudal China Siap Lakukan Pelayaran Uji Coba

AS Hidupkan Kembali Latihan Gabungan Terkait Negosiasi Denuklirisasi Yang Telah Terhenti